4 Kampus International yang Magang Di Luar Negri

WhatsApp Image 2017-03-31 at 09.19.08
Magang di luar negeri tentunya mempunyai keunggulan tersendiri terutama dalam hal lingkungan, pengetahuan dan pengalaman setiap mahasiswa dan di Indonesia sudah banyak beberapa Universitas yang menerapkan program magang diluar negri dan inilah beberapa Universitas yang menerapkan program magang diluar negri diantaranya:
1. Universitas Prasetya Mulya (Prasmul)

Institusi pendidikan yang menawarkan program pendidikan gelar dan pelatihan di bidang bisnis dan manajemen sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan komunitas bisnis dan kompetensi pelaku bisnis di Indonesia. Tahun ini ada sembilan kampus luar negeri bisa dipilih mahasiswa Prasetya Mulya yakni UNSW Australia, Zhejiang University, Deakin University, Universitas of Technologi Syney, Coventry University, University of Western Sydney, dan Boston University. Elliot Simangunsong Ph.D, Pembantu Dekan IV Pengembangan dan Knowledge Dissemination Universitas Prasetiya Mulya, menyatakan, mahasiswa yang dinyatakan lolos nanti menjalani pendidikan sesuai minat selama satu semester melalui program Study Abroad.

2. International University Liaison Indonesia (IULI)

Kampus yang berada di daerah The Breeze, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Selain untuk melengkapi kualifikasi mahasiswa dengan soft skill dan wawasan industri yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan global, IULI menyediakan program untuk setiap mahasiswa diwajibkan kerja praktek di industri atau perusahaan di luar negeri, terutama di Eropa, pada semester 6.

3. Universitas Bina Nusantara atau dikenal dengan Binus University

Salah satu universitas swasta yang memiliki 3 jenis program kuliah, yaitu program regular dan internasional Binus menerima setidaknya 50 mahasiswa exchange yang akan belajar di kampus BINUS International selama satu semester. Semester ini BINUS International mengirimkan sekitar 80 mahasiswa dari Binus University dan Binus International ke Rotterdam Business School, Queensland University of Technology, Chung Yuan Christian University dan Cologne Business School.

4. Swiss German University (SGU) Universitas

Kampus SGU adalah salah satu Universitas yang memiliki program magang di luar negeri. Namun sangat disayangkan dengan program magang di luar negeri tersebut kampus SGU diketahui belum memiliki lahan sendiri selama 17 tahun berdiri,dan untuk diketahui SGU saat ini menempati The Prominence Tower Alam Sutera dengan status sewa lahan 2 sampai 3 tahun, hal ini tentunya melanggar Kepmendiknas No 234/U/2000 tentang Pedoman Pendirian Perguruan Tinggi pasal 12 ayat (1) antara lain disebutkan, syarat mendirikan perguruan tinggi harus memiliki tanah sendiri dengan bukti sertifikat atau disewa/kontrak untuk sekurang – kurangnya 10 tahun.

Harapannya untuk penyelenggara Pendidikan bukan hanya mengandalkan program magang keluar negeri namun juga harus tetap mematuhi aturan yang berlaku dalam Kepmendiknas No 234/U/2000.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s