Berkat Keberadaan Para Akademisi BSD Bentuk Silicon Valey

beasiswa

Sinar Mas Land menyiapkan lahan seluas 25,86 hektare (ha) di BSD City, Tangerang Selatan, Banten, untuk dibangun menyerupai Silicon Valley di San Francisco Bay Area, Amerika Serikat (AS), yang di dalamnya terdapat kantor pusat Facebook, Twitter, Google, dan lainnya.

CTO Sinar Mas Land, Irvan Yasni mengatakan terbentuknya Silicon Valley juga berkat keberadaan para akademisi di BSD. Karena itu, dia berharap universitas yang berada di BSD City berafiliasi dengan perusahaan-perusahaan asing yang memiliki pengaruh besar di dunia teknologi.

“Kita sedang membangun, mengubah BSD sebagai smart, digital, and creative city. Cara kita membangun melalui ekosistem. Dan salah satu komponen ekosistem yang paling penting adalah membangun pusat industri digital ’’ujar Irvan.

Untuk memaksimalkan pembangunan dan menyediakan sejumlah fasilitas di Digital Hub, seperti startup baru di bidang 3D, ruangan khusus untuk 3D printing center, dan dilengkapi VR Room untuk para komunitas digital, dan bagi siswa atau mahasiswa yang ingin belajar dibidang digital. Untuk hal ini Sinar Mas Land tidak tanggung-tanggung merogoh biaya hingga Rp 3 triliun.

Seperti diketahui di BSD City ada beberapa akademisi dari SD, SMP, SMA hingga Universitas dapat menikmati beberapa fasilitas digital Hub yang akan di bangun di Kawasan BSD City, hal ini adalah bentuk dari komitmen dan antusias BSD kepada dunia pendidikan yang sangat kuat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s