BSD Mendukung Penuh Pendidikan dan Teknologi Indonesia

download

Pengembangan teknologi di Indonesia saat ini sudah menjadi hal yang sangat penting dalam memajukan pendidikan serta mendorong kreativitas mahasiswa. Melihat hal ini BSD sangat antusias dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Ishak Chandra Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengatakan, “Masyarakat semakin sadar pentingnya pendidikan terutama jenjang pendidikan tinggi. karena sekarang dunia kerja menuntut para pekerjanya untuk semakin terampil dan cepat belajar. Oleh karena itu, dalam setiap proyeknya Sinar Mas Land selalu dilengkapi fasilitas pendidikan yang sangat baik.”

Namun kerjasama BSD dengan Institut Teknologi dan Sains Bandung menjawab tantangan penghematan energi dan pemanasan global, dengan menciptakan e-bike melalui pendekatan desain produk industri, tidak sekedar mengandalkan solar cell (panel surya), namun juga aspek-aspek lain seperti standar ergonomic, material, penampilan, dan kelayakan produksi.

BSD memberikan dukungan terhadap pendidikan membuahkan hasil, salah satu mahasiswi ITSB, Giasa Lutfiah telah suskes merancang sepeda listrik bertenaga surya “Energy Bike atau e-bike” dalam tugas akhirnya di tahun 2016. Giasa menjadi innovator e-bike dan kampanye Produk Indonesia Jati Diri Bangsa yang diluncurkan Sinar Mas.

Dalam bagian lain ITSB memiliki visi Eco-Industry Oriented University, diprogramkan untuk menghasilkan lulusan yang berkompetensi pada bidangnya dan diarahkan agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam era industrialisasi, globalisasi, otonomi daerah dan pembangunan nasional, sehingga ITSB pada tanggal 27 Januari 2016 lalu, bersama tiga program studi ITSB melakukan kuliah lapangan ke Sinar Mas Land Plaza, Green Office Park, Bumi Serpong Damai (BSD). Kuliah Lapangan Pengetahuan Dasar Arsitektur, Desain Interior serta Lingkungan dan Sumberdaya Alam PWK ini diikuti oleh Prodi Arsitektur (Ars), Desain Interior (DI) dan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) dengan jumlah peserta sebanyak 37 mahasiswa dan 11 dosen pendamping.

Dalam hal tersebut BSD sangat antusias dalam menerima kuliah lapangan yang diadakan ITSB pada tahun lalu. Karena mengingat kembali komitmen Sinar Mas Land dalam dunia pendidikan serta memperkuat beragam kerjasama dengan aktivitas-aktivitas pendidikan yang sukses diadakan oleh perusahaan, dan juga mendorong perkembangan dunia pendidikan yang menjadi pintu utama dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, serta Sinar Mas Land pun tak luput dalam memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa/mahasiswa yang kurang mampu sebagai salah satu program unggulan CSR tahun 2017.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s