BSD Berikan Beasiswa Pada Mahasiswa SGU

Sebelumnya, Sekjen Komnas Pendidikan, Andreas jauh-jauh hari sudah memberikan warning bahwa Yayasan Swiss German University Asia (YSGUA) sebagai penyelenggara pendidikan di SGU harus bertanggung jawab atas hak-hak dan kelangsungan masa depan pendidikan mahasiswa jika pengadilan membatalkan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) atas tanah dan gedung milik PT BSD yang kini dijadikan sebagai kampus.
Melihat situasi dan kondisi saat ini Swiss German University (SGU) tidak mempunyai gedung sendiri maka PermenRistekDikti memberikan peringatan kepada Yayasan SGU, terkait perizinan pendirian Universitas. Sesuai dengan peraturan Pendirian Perguruan Tinggi. Dalam PermenRistekDikti 50/2015 Tentang Pendirian, Perubahan, Pembubaran PTN, dan Pendirian, Perubahan dan Pencabutan Izin PTS antara lain disebutkan ketiadaan sarana dan prasarana dapat membawa konsekwensi pencabutan izin operasional. Bila PermenRistekDikti 50/2015 dikaitkan dengan status tanah dan kampus SGU saat ini, yayasan SGU sebagai penyelenggara atau pengelola pendidikan di SGU tidak memenuhi syarat yang tertuang dalam PermenRistek Dikti.

Namun hal ini menjadi kekhawatiran pada semua orang tua mahasiswa, serta menjadi banyak pertanyaan mengenai nasib putra – putrinya
Untuk itu PT BSD berinisiatif menanggulangi rasa kekhawatiran para orang tua mahasiswa dan memberikan dukungan penuh serta mengakomodasir dengan tulus dan ikhlas memberikan solusi yang terbaik sesuai kemampuan.

Pertama, Mahasiswa tingkat akhir SGU yang membutuhkan sarana laboratorium dan hanya tersedia di gedung milik BSD yang sebelumnya digunakan sebagai kampus SGU, BSD memfasilitasi para mahasiswa dengan lebih dahulu mengajukan permohonan tertulis kepada BSD, PT BSD melalui Yayasan Swiss German University Asia, dan mengikuti persyaratan serta ketentuan lain yang ditetapkan BSD demi menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh pihak,” ujar Reno, Kuasa Hukum BSD’’

Kedua, jika terdapat mahasiswa SGU yang bermaksud melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi lain berlokasi di sekitar BSD City seperti Universitas Atmajaya, Universitas Prasetya Mulya, International University Liaison Indonesia/IULI, Universitas Multimedia Nusantara, dan Universitas Bina Nusantara, maka BSD menawarkan bantuan berupa beasiswa sebesar 50% (lima puluh persen) dari biaya kuliah selama 2 (dua) tahun pertama.
”Perpindahan ke perguruan tinggi lain tersebut dilakukan sendiri oleh mahasiswa sesuai prosedur UU Sisdiknas dan juga sesuai peraturan Dikti dan Kopertis 4,” jelas Reno.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s